Home > Uncategorized > Install WordPress di hosting dan domain gratis!

Install WordPress di hosting dan domain gratis!

11 June 2010

Hei hei, tidak dipungkiri juga klo WordPress Engine menjadi salah satu engine untuk blog yang top markotop. Selain instalasinya mudah, juga fiturnya juga banyak. Dan yang paling pentingnya, ini Open-Source sehingga banyak orang yang turut membantu engine ini. 🙂

Yups, setelah melihat judul artikel ini, pasti kita bertanya-tanya, ‘Apa memang bisa install wordpress di hosting dan domain gratis’?
So pasti gan! Kalo emang gak bisa, gak mungkin dunk ane tulis tutorial ini 😀 hehehe..

Nyok lanjut gan..

Untuk awal mulanya, kita buat domain gratisannya dulu gan.
Favorit ane di http://co.cc, but pilihan ada di tangan Anda kok 🙂
Silahkan cek dibawah ini gan

Ane coba daftar dulu, tapi ingat, harus yang bener-bener free ya..

Nah, disana keliatan kan, $0 = FREE = GRATIS, ane lanjutin ke pendaftarannya gan 🙂
Isi aja gan apa yang perlu diisi.

Selesai tahap awal..

Mulai tahap 2 gan.
Untuk hosting gratis yang ane pakai adalah http://000webhost.com 😀
Dulu emang tinggal 1-click-instalation untuk wordpress, tapi sekarang udah gak lagi gan 😀

yaudah, yuk lanjut..

Pada gambar diatas itu, klik SETUP-nya gan. 🙂
lalu pilih yang NAMESERVER dan edit seperti dibawah ini gan..

ns01.000webhost.com
ns02.000webhost.com

lalu klik SETUPnya gan. Dan tunggu hasilnya, biasanya klo untuk yang ini cepet gan 🙂


Nah sekian lah untuk domainnya, lanjut ke hostingannya gan.


Ane register dulu di http://www.000webhost.com/order.php
lalu pada bagian ini, ane isi dengan domain co.cc yang diatas gan, selebihnya ente isi sendiri.

Nah klo selesai, kita tinggal nunggu dulu gan, ampe aktif. Berikut contoh yang belum aktifnya.

Yups..
jadinya to be continued deh 😀
Tutorialnya akan dilanjut 1×24 atau 2×24 jam, yang pastinya setelah aktif yaa 🙂

sementara ini.. comment ane closed dulu ampe trit’a update

Categories: Uncategorized
  1. 11 June 2010 at 20:51

    ane banget nih maen yg gratisan :ngakak

  2. 11 June 2010 at 21:00

    akhirnya install wordpress manual online di bas.cz.cc selesai.
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Selamat Datang ! =-.

  3. 11 June 2010 at 21:02

    yang hosting mane om ?
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Selamat Datang ! =-.

  4. 11 June 2010 at 22:12

    kahfiehudson: ane banget nih maen yg gratisan   

    hehehe.. iye :p

    bagus aji santoso: akhirnya install wordpress manual online di bas.cz.cc selesai.

    mantap om..

    bagus aji santoso: yang hosting mane om ?

    nunggu aktif dulu om 🙂

  5. 14 June 2010 at 00:41

    http://www.guitariznoize.co.cc

    saya pernah bikin di http://www.000webhost.com tapi di cancel…
    reasonnya melanggar terms of use 😛

  6. 14 June 2010 at 10:08

    guitariznoize: http://www.guitariznoize.co.ccsaya pernah bikin di http://www.000webhost.com tapi di cancel…
    reasonnya melanggar terms of use   

    sama, makanya skrg kapok pake di 000webhost.com 😀

  7. 14 June 2010 at 12:36

    pake 000webhost.com lambat respon nya. :marah
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Backing Track The Canon Rock – JerryC =-.

  8. 14 June 2010 at 13:27

    bagus aji santoso: pake 000webhost.com lambat respon nya.

    ga juga kok, waktu itu gue submit tiket brp pulih menit langsung di tanggepin 🙂

  9. 14 June 2010 at 15:14

    kahfiehudson:
    ga juga kok, waktu itu gue submit tiket brp pulih menit langsung di tanggepin   

    iya ya ? kalo ane sih lebih cepet xtreemhost. begitu di isi langsung nyambung
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Backing Track The Canon Rock – JerryC =-.

  10. 15 June 2010 at 00:04

    bagus aji santoso:
    iya ya ? kalo ane sih lebih cepet xtreemhost. begitu di isi langsung nyambung

    yupz,,,
    keren juga pelayanannya, gue juga pernah pake htreemhost tp kurang srek dihati hihi 😀

  11. 15 June 2010 at 03:45

    wah bagus banget ni tipsnya… thanks ya
    .-= Fandy´s last blog ..Hosting Murah Indonesia Indositehost.com =-.

  12. 15 June 2010 at 09:24

    Fandy: wah bagus banget ni tipsnya… thanks ya

    wah berlebihan neh..

  13. 15 June 2010 at 10:40

    kahfiehudson:
    yupz,,,
    keren juga pelayanannya, gue juga pernah pake htreemhost tp kurang srek dihati hihi   

    Kurang sreg kenapa bro ?

    AaEzha:
    wah berlebihan neh..  

    :ngakak
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Backing Track The Canon Rock – JerryC =-.

  14. 15 June 2010 at 17:10

    bagus aji santoso:
    Kurang sreg kenapa bro ?

    soalnya gue ga suka sama yg enginenya vista panel, mendingan cpanelnya 00webhost hehe 😀

  15. 15 June 2010 at 17:14

    kahfiehudson:
    soalnya gue ga suka sama yg enginenya vista panel, mendingan cpanelnya 00webhost hehe   

    Oh, Kirain. Ane awalnya emang kurang suka sih. tapi akhirnya ngerti juga 😀
    dari awal ane emang males sama 000webhost.
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Backing Track The Canon Rock – JerryC =-.

  16. 15 June 2010 at 22:41

    bagus aji santoso:
    Oh, Kirain. Ane awalnya emang kurang suka sih. tapi akhirnya ngerti juga
    dari awal ane emang males sama 000webhost.

    wew, males knp???kan enakan 000webhost hehehe 😀

  17. bagus aji santoso
    16 June 2010 at 09:15

    kahfiehudson: wew, males knp???kan enakan 000webhost hehehe

    coz dr awal mank udh kecewa gr2 lambat respon

  18. 16 June 2010 at 13:16

    oh iya..
    nanti malam baru mau diterusin lagi neh tutorial :ngakak

  19. 16 June 2010 at 14:05

    AaEzha: oh iya..
    nanti malam baru mau diterusin lagi neh tutorial   

    :ngakak udah siap hostingnye tuh om :lapar
    .-= bagus aji santoso´s last blog ..Backing Track The Canon Rock – JerryC =-.

  20. 16 June 2010 at 16:07

    bagus aji santoso:
    coz drawal mank udh kecewa gr2 lambat respon  

    tapi enakan disitu om :ngakak

    AaEzha: oh iya..
    nanti malam baru mau diterusin lagi neh tutorial   

    lanjuGan 😀

  21. 16 June 2010 at 16:45

    insya Allah ya..

    sementara ini.. comment ane closed dulu ampe trit’a update 😀

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.