Home > Uncategorized > Astronomasantri

Astronomasantri

Zodiak

oleh abu Abu Anfa

Bagi Ikhwan dan Akhowat yang percaya atau tidak percaya dengan perbintangan atau ramalan, baca saja “astronomasantri” pasti ada baiknya. Kalau bener itu mah kebenaran aja, tapi kalau salah namanya juga nebak, Inget :
كذّب المنجمون ولو صدقوا
(sesunguhnya peramal itu berbohong walau mereka benar)

LEO (23 juli -22 Agustus)
Antum tak perlu keras kepala juga jangan terlalu lembut, antum kan tahu :
خيرالأمور أوسطها
(sebaik-baiknya segala urusan ialah diantaranya)
Pekerjaan Nah, mulai sekarang hafalkan pelajaran anggap saja besok ujian , Keuangan Salah Antum sendiri, ada TABSIS kok disimpen di kamar, yaaa hilang …,Cinta syukur deh Antum sudah sadar kalau kekasih sejati itu Allah Swt. dan Rosul-Nya


VIRGO (23 Agustus – 22 Sepetember)

Rasanya Antum harus perbaiki diri deh, agar dewasa dalam ucap dan sikap, kalau Antum tidak percaya buka aja kitab Ta’lim Muta’allim halaman empat, kalau tidak salah dia bilang begini :
أفضل العلم على الحال و أفضل العمل حفظ الحال

Pekerjaan Ada PR yaaah ??, cepet kerjain jangan nunggu besok, kan udah tau syairnya :
لا تؤخر عملك إلى الغد وأن تعملها اليوم

Keuangan Jangan so’ jadi Boss, itu kan fulus syahriyah…Cinta Pandangan pertama nikmat buat Antum, pandangan kedua laknat buat Antum, makanya hati-hati…
نظرة الأولى لك نظرة الثانية عليك

LIBRA (23 September – 22 Oktober)

Antum Sedang jenuh di Pondok ?, Gampaang, ikuti kegiatan yang Antum suka pasti hilang jenuhnya.
Pekerjaan Antum harus bisa membagi waktu agar tidak keteter oleh pekerjaan, ingat :
الوقت كالسيف إن لم تقطع قطعك
Sebetulnya menghafal pelajaran itu mudah, nih tipsnya : Antum harus menguasai ilmu BALITA (baca, teliti, tanya).
 اقرأ باسم ربك الذى خلق
 فاسئلوا أهل الذكر إن كنتم لا تعلمون
Keuangan Hemat dong !, boros temennya sayaiton, CintaInilah akibatnya, coba-coba pacaran di pondok akhirnya ketahuan juga …, kacian deh luuu ..

SCORPIO (23 Oktober – 21 November)

Seharusnya Antum bersyukur punya zodiak Kalajengking, karena selalu ngingetin Antum, jangan suka ngerumpiin orang (di depan baik, di belakang ngejepit), doosa loh …

Pekerjaan Siapa lagi yang menjaga dan merawat pondok ini, kalau bukan Antum, kan Antum- yang hidup di sini. Keuangan Allah Swt. akan melipatgandakan pahala hamba-Nya yang suka bershodaqoh Cinta Prinsip yang telah diberikan oleh syaiton pada Antum adalah, “Sawah orang lebih – subur daripada sawah Antum”

SAGITARIUS (22 November – 21 Desember)

Ide-ide yang Antum cetuskan cukup bagus, tapi sayang kurang tepat, dalam penyalurannya butuh bantuan dari Ikhwan dan Akhowat.

Pekerjaan Istiqomah mungkin jalan terbaik untuk Antum daripada mencari yang belum pasti, Keuangan Biar sedikit asal barokah Cinta Kata orang sufi, cinta tertinggi adalah mahabatillah setelah ma’rifatillah

COPRICORN (22 Desember – 29 Januari)

Antum hari ini jadi mudabbir esok lusa jadi pemimpinnya pejabat, Insya Allah …Ada 5 (lima) prinsip :
ابدأ بنفسك
قل كل يعمل على شاكلت
توكل على الل
إن أريد إلاّ الاصلا ح
الضمير

Pekerjaan Untuk sementara jalankan amanat yang telah di berikan oleh bapak Kiyai dan para Asatidz Keuangan Sabar yaaah…, wesel belum datang, tapi harus jujur katakan pada Bagian Keuangan kalau Abi dan Ummi belum datang ke pondok. Cinta Cukup cerdas Antum, sampai tahu kalau Nabi Muhammad itu Habibullah (kekasih Allah Swt.) berarti tahu juga dong kalau Nabi Musa itu Kalamullah dan Nabi Ibrohim itu Kholilullah.

AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)

Jangan dulu bangga.., sebab loyalitas yang Antum berikan pada pondok belum seberapa dibandingkan loyalitas pondok terhadap Antum …

Pekerjaan Insya Allah, sebentar lagi selesai asalkan Antum setia pada tujuan semula. Keuangan: dan…nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan. Cinta Jangan terlalu idealis yang pada akhirnya Antum menyeleweng dari sunah Nabi.

PISCES (19 Februari – 20 Maret)

Ikhwan dan Akhowat sedang butuh uluran tangan Antum, berikanlah yang terbaik untuk mereka !

Pekerjaan Bagi-bagi tugas sesuai dengan departemennya masing-masing Keuangan Sudah ada ditangan tinggal pandai-pandailah menggunakannya Cinta Ambil sikap dewasa agar hatimu tidak terlepas.

ARIES (21 Maret – 29 April)

Justru kesalahan Antum itu, karena Antum merasa lama di pondok dan banyak pengalaman, sehingga tidak mendenganr kebaikan dan kebajikan dari orang lain.

Pekerjaan Jangan selalu mengandalkan orang lain Keuangan Agak seret, coba sholat Dhuha usaha dan berdo’a. CintaCoba terus terang dari awal, pasti tidak berantakan seperti sekarang. Apa susahnya jujur.

TAURUS (20 April – 20 Mei)

Tersenyumlah !, walau masalah Antum cukup rumit di pondok ini, Insya Allah ada jalan keluarnya
إذا صدق العزم وضح السيبل

Pekerjaan Pikirkan matang – matang sebelum bertindak Keuangan Demi rizki Allah sangat luas dan sangat banyak. Cinta Bagaimana orang akan cinta pada antum kalau antum sendiri tidak cinta pada antum sendiri

GEMINI (21 Mei – 21 Juni)

Mudah – mudahan antum termasuk orang yang di sabdakan Rosul :
خير الناس أنفعهم للناس
Pekerjaan : Ingat syaratnya,
1.حلالا 2. طيبا

Keuangan Jadikan modal usaha Cinta Keterlambatan antummenuju Rumah Sakinah itu lebih baik dari pada cepat tapi masuk rumah sakit.

CANCER (22 Juni – 22 juli)

Teruskan cita – cita mulia antum, islam membutuhkan generasi yang enerjik seperti antum semoga Allah meridhoi Langkah antum.

Pekerjaan Apa yang antum lakukan sekarang ini tidak lepas dari Firman Allah,
مايلفظ من قول إلا لديه رقيب عتيد

Keuangan Lebih baik beli buku dari pada setiap hari pergi kekantin. Cinta jika ada Asmara di Asrama pudarlah cita – cita mulia. Kebodohan akan menjadi Baka Kepandaian akan menjadi Sirna

(kutipan dari Pondok Pesantrenku, La Tansa)

Categories: Uncategorized
  1. guitariznoize
    16 July 2010 at 22:51

    VIRGO (23 Agustus – 22 Sepetember)

    Rasanya Antum harus perbaiki diri deh, agar dewasa dalam ucap dan sikap, kalau Antum tidak percaya buka aja kitab Ta’lim Muta’allim halaman empat, kalau tidak salah dia bilang begini :
    أفضل العلم على الحال و أفضل العمل حفظ الحال

    Pekerjaan Ada PR yaaah ??, cepet kerjain jangan nunggu besok, kan udah tau syairnya :
    لا تؤخر عملك إلى الغد وأن تعملها اليوم

    Keuangan Jangan so’ jadi Boss, itu kan fulus syahriyah…Cinta Pandangan pertama nikmat buat Antum, pandangan kedua laknat buat Antum, makanya hati-hati…
    نظرة الأولى لك نظرة الثانية عليك

  2. 16 July 2010 at 23:16

    @guitariznoize
    ada yang kurang dimengerti dari itu? 😀

    • guitariznoize
      20 July 2010 at 08:39

      maksudnya itu punya saya om Aa 😀

  3. 17 July 2010 at 16:07

    waaaaaaa sagitarius ada :p

  4. 17 July 2010 at 18:37

    @bagus aji santoso
    ya iyalah 😀

  5. 17 July 2010 at 19:57

    ada virgo juga 😀

  6. 17 July 2010 at 20:36

    @kahfiehudson
    semuanya ada.. 😀
    yang gak ada tuh semur jengkol :ngakak

  7. 18 July 2010 at 16:20

    semur jengkol mah mana ada disini, ada2 aja :ngakak hahaa

  8. 18 July 2010 at 21:05

    @kahfiehudson
    tebak zodiak aa apa hayooo

  9. 19 July 2010 at 00:22

    AaEzha: @kahfiehudson
    tebak zodiak aa apa hayooo  

    bintangnya LEO kan? 😛

    • 19 July 2010 at 11:54

      anda benar 😀

  10. 19 July 2010 at 21:30

    AaEzha: anda benar   

    wong cuma beda 10 hari kok dari ane 😛

  11. 19 July 2010 at 21:53

    @kahfiehudson
    hehehehe..
    ternyata beda 😀
    beda cara melihat kasusnya :p

  12. 20 July 2010 at 12:50

    guitariznoize: maksudnya itu punya saya om Aa  

    oh kali aja ada yang kurang dimengerti 😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: